Tenaz, Jual Nutrisi Silika Cair Berkulitas

Tenaz, Jual Nutrisi Silika Cair Berkulitas

silika cair Tenaz

Jika Anda sedang mencari nutrisi mikro dengan kandungan silika (silica, silikon) yang berkualitas maka silika cair dengan merek TENAZ adalah jawabannya.

Apa itu TENAZ
Tenaz merupakan nutrisi silika cair yang dapat diaplikasikan pada tanaman padi dan tanaman lainnya sebagai pemicu sistem kekebalan tanaman dari serangan hama dan penyakit tanaman. Silika dalam bentuk larutan ini akan mempercepat pertumbuhan, memperkuat jaringan tanaman, mengoptimalkan pengisian pembuahan sehingga pada akhirnya akan meningkatkan hasil panen.

Silika Tenaz dibuat oleh Taminco dimana sekarang Taminco menjadi subsidiari dari EASTMAN, perusahaan yang bergerak pada perlindungan tanaman (crop protection) dan kimia lainnya dan dibuat di Belgia.

Spesifikasi Silika Tenaz
Spesifikasi Silika TENAZ sebagai berikut :
– Produksi : Taminco, Belgia dengan Taminco Technology
– Patent produk : Patent WO/2011/120872
– Dosis rendah pada padi : 1-2 lt/ha
– Silika Tenaz dalam bentuk monomer yang mudah diserap tanaman
– Kandungan silika Tenaz 1,3% dalam bentuk tersedia (siap diserap oleh daun/tanaman)
– Tidak beracun, & tidak memiliki residu pada tanah.
– Kandungan mikro lainnya: Mo (10 ppm), Co (5 ppm), N (2,8%), dan K2O (0,6%)

Silika Tenaz lebih praktis dan ekonomis dibandingkan dengan silika granul dan dosis anjuran hanya membutuhkan 1-2 liter per hektar. Silika Tenaz sudah dilakukan pengujian dibeberapa Negara dan terbukti mampu meningkatkan hasil 10-20%, dan rata sebesar 10%.

Di Indonesia, Silika tenaz telah secara resmi terdaftar Departemen Pertanian dengan nomor pendaftaran 01.02.2012.179 dan dipasarkan oleh PT. Rolimex Kimia Nusamas.

Meningkatkan hasil panen sampai 20%

Menurut para petani dari berbagai tempat yang ditemui secara terpisah menyatakan Silika Tenaz terbukti memberikan hasil yang meningkat sampai dengan 20%.

Hasil yang terlihat dari penggunaan Silika TENAZ dalah bulir padi bening, terbebas bebas jamur oncom atau penyakit hangus palsu (Ustilaginoidea virens), berisi dan tidak mudah rontok. Batang lebih tegak, kekar/keras sehingga fotosintesis lebih optimal dan tidak mudah roboh.

Silika bekerja dengan melapisi meristem batang, daun, dan buah/bulir sehingga mampu menurunkan serangan hama (wereng & penggerek batang) juga penyakit (kresek & blas).

Pada pertumbuhan anakan tumbuh serempak, dan meningkatkan anakan produktif.

Silika Tenaz bentuk Cair Lebih Baik
TENAZ diformulasikan dalam bentuk cair bentuk tersedia dan diaplikasikan melalui daun (foliar spray) sehingga daun dan batang mudah menyerap. Silika TENAZ mampu bekerja seketika dalam waktu cepat. Jika dicampur dengan pestisida lain seperti fungisida TIFLO atau insektisida lainnya untuk meningkatkan daya pengendaliannya.

Waktu Aplikasi Silika Tenaz
Silika TENAZ dapat diaplikasikan kapan saja tanpa memandang stadia pertumbuhan tanaman. Namun waktu aplikasi terbaik pada tanaman padi fase pertumbuhan vegetatif (20-45 HST) untuk membantu penambahan anakan, fase primordia(45-50 HST) untuk meningkatkan jumlah anakan produktif, dan pada saat pengisian bulir (65-70 HST) untuk meningkatkan bobot bulir.

Dosis Aplikasi Silika Tenaz
Dosis aplikasi Silika TENAZ adalah 1-2 liter/ha per setiap aplikasi, sehingga total penggunaan silika TENAZ selama semusim 3-6 liter.

Silika Tenaz Aman Terhadap Lingkungan
Penggunaan silika TENAZ sangat aman terhadap lingkungan (tanah dan tanaman) karena silika TENAZ terbuat dari bahan batuan yang mengandung silika. Silika TENAZ bukan terbuat dari bahan silika yang terlarang oleh departemen kesehatan dan depertemen pertanian yaitu Silika chrystalline dengan CAS No 14808-60-7 sesuai Permentan No 39/Permentan/SR.330/7/2015.

Jual Silika TENAZ
Jika anda mencari silika TENAZ silahkan hubungi penulis atau bisa di beli secara online di TOKOPEDIA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *